Untuk blog gratisan seperti wordpress dan blogger biasanya banyak layout, themes, style yang bisa kita cari di internet untuk membuat tampilan blog kita jadi lebih menarik sesuai dengan selera kita. Setelah kita dapatkan sesuai dengan jenis blog kita, kita tinggal melakukan kostumisasi pada blog kita dengan melakukan edit-edit tertentu. Untuk lebih lanjut bisa cari panduannya di blog tersebut atau cari di google.

Kita juga bisa manambahkan atau mengaktifkan fitur atau fungsi tambahan dari pilihan kostumisasi yang sudah ada di blog atau menambahkannya dari luar. tergantung blog yang kita pakai apakah mereka mengizinkan module kita sendiri atau hanya memperbolehkan dari module atau addon yang sudah ada.

Beda lagi halnya kalau kita tidak pakai blog gratisan. Di mana kita yang mengatur semua hal mulai dari domain, web hosting, database, script cms, module, sytle css, module atau add on dan lain sebagainya. Tapi semua itu hanya cocok bagi yang sudah ahli dan berpengalaman saja. Untuk jadi expert caranya adalah dengan belajar pelan-pelan otodidak dari internet sambil coba-coba trial dan error. Selamat mencoba semoga berhasil mengubah tampilan blog menjadi tampil lebih menarik.